Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso Dalam Kegiatan Pencanangan Gerakan Jumat Bersih Di Pasar Daerah Bondowoso

aphidian

Tanggal : 22-03-2019

Dilihat 61 Kali

Kegiatan bertemakan “Pencanangan Gerakan Jumat Bersih” Pasar Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso (Diskoperindag) di Pasar Induk Bondowoso, kegiatan Jumat Bersih tersebut di Hadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat. SE, dan Plt. Setda Bondowoso, Seluruh OPD Pemkab Bondowoso, Anggota Kodim 0822, Anggota Batalyon 514 Reider, Pimpinan Cabang Bank Jatim Bondowoso, seluruh staf Diskoperindag Bondowoso, serta masyarakat Pedagang atau pelaku usaha, untuk bersama-sama melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang ada disekitar Pasar Induk Bondowoso. Jumat (22/03/2019)

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin membuka langsung acara kegiatan Kerja Bakti “Pencanangan Gerakan Jumat Bersih” tersebut, dan dalam pidatonya mengatakan bahwa “ Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan ajaran dari agama kita, yakni kelestarian lingkungan tidak dapat dipisahkan  dari masalah kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, dan kebersihan juga tanggungjawab kita bersama yang harus dimulai dari diri kita sendiri, kebersihan lingkungan mencerminkan prilaku dan pola hidup masyarakat, apabila lingkungan bersih dan tertata dengan baik maka akan mencerminkan masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan berpola budaya cinta bersih”.

“Kegiatan Pencanangan Gerakan Jumat Bersih ini, yang agendanya diawali dengan kegiatan gerbek pasar rakyat, yaitu melakukan bersih-bersih di Pasar Induk Bondowoso, gerakan ini diharapkan akan menjadikan budaya cinta bersih, khususnya pasar-pasar yang selalu identik dengan tempat yang kumuh, kotor, dan bau, oleh sebab itu, dengan suasana lingkungan yang bersih akan berdampak pada kenyamanan pengunjung atau masyarakat yang melakukan transaksi di pasar” Jelas Bupati Bondowoso.

“Pencanangan Gerakan Jumat Bersih ini merupakan langkah positif dan harus didukung oleh semua pihak, dan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya dilakukan saat ini saja, akan tetapi dilakukan secara rutin, dan dihimbau agar masyarakat harus memiliki kepedulian yang tinggi dalam menciptakan lingkungan pasar yang bersih, karena akan menjadikan kenyamanan pengunjung pasar dari bondowoso maupun luar kabupaten bondowoso, tentunya hal tersebut akan meningkatkan minat pengunjung menjadi meningkat, dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat pelaku usaha yang ada di Bondowoso, sehingga akan sesuai dengan Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Bondowoso 2018-2023 yaitu “Membawa Bondowoso Melesat”.ungkap Drs. KH. Salwa Arifin, Bupati Bondowoso.

Dilain sisi, Kadis Koperindag Bondowoso, Drs. Sigit Purnomo, MM. mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang bertemakan “Pencanangan Gerakan Jumat Bersih” Pasar Daerah ini, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Pasar-pasar Daerah Kabupaten Bondowoso, “Seperti yang kita ketahui bersama, pasar merupakan tempat jual beli bagi masyarakat dan tempat keramaian yang mana pastinya banyak menghasilkan limbah atau sampah, maka dari itu Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso bersama TNI, Polri, seluruh OPD, serta seluruh staf Diskoperindag Bondowoso juga masyarakat pelaku usaha di pasar daerah bersama sama melakukan kegiatan Gerakan Jumat Bersih, agar masyarakat yang utamanya pedagang mempunyai kesadaran akan pentingnya kebersihan bagi kesehatan, dan juga menghimbau agar para pedagang pasar-pasar daerah untuk dapatnya memperhatikan kebersihan, karena kebersihan itu bukan hanya tanggungjawab petugas pasar saja, akan tetapi tanggung jawab kita bersama”, Jelas, Drs. Sigit Purnomo, MM.

Berita Terpopuler

Berita Lainnya

PELATIHAN PEMBUATAN MAHAR / HANTARAN TAHUN ANGGARAN 2016

Kegiatan Pendidikan Kemasyarakatan Produktif Dalam Rangka Pemasyarakatan Kewirausahaan dan Pengembangan Wira Usaha Baru

Tanggal : 29-03-2016

Web Resmi Diskoperindag Kab. Bondowoso

Selamat Datang,... Di Web Resmi Diskoperindag Kab. Bondowoso Jawa Timur

Tanggal : 30-05-2015

PELATIHAN MANAJEMEN RITEL

Diskoperindag menggelar Pelatihan Manajemen Ritel melalui Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi

Tanggal : 09-08-2022

Klinik UMKM

Pusat Konsutasi UMKM

Tanggal : 27-12-2013